Minggu, 23 Januari 2011

Cek Posisi Blog di Google

Beberapa hari gak posting di sini akhirnya ada ide juga buat posting :). Masih melanjutkan postingan sebelumnya sekarang saya akan memberikan tip bagaimana caranya mengecek posisi kita di mesin pencari google. Menurut saya ini penting karena dalam menerapkan teknik SEO kita harus tahu dulu posisi kita sebelum melakukan langkah-langkah SEO. Sehingga kita busa mengethui seberapa efektif teknik SEO yang sudah kota terapkan.

Kalo anda telah menerapkan teknik submit situs kita ke daftar blog kita di googlewebmaster beberapa hari yang lalu, sekarang anda bisa mengecek apakah blog anda sudah terindek di google. Caranga ketiklah keyword blog anda di mesin pencari kemudian kita cek apakah ada blog kita di situ? yah kalo blog baru sih rasa-rasanya sulit untuk mencarinya, walaupun sudah ada kita tidak tahu di halaman berapa blog kita. Oleh karena itu biar gampang kita masukan saja alamat blog kita, misalnya blog saya ini http://cobacobaseo.blogspot.com, lalu klik cari. kalo sudah muncul, berarti blog kita sudah dikenal sama google :).

Selanjutnya kalo kita mau mencari posisi blog kita dengan keyword tertentu yang berkaitan dengan blog anda kita akan memakai jasa seoserp.com. Mudah sekali untuk mencari posisi kita di google dengan situs ini, tinggal ketik keyword dan ketuk alamat blog anda di kotak yang sudah disediakan. Dengan mengklik tombol SERP, makan beberapa saat kemudian akan muncul beberapa analisa yang menunjukan dimana letak blog kita di mesin pencari. untuk lebih jelasnya kunjungi saya link berikut ini http:// www.seoserp. com/web_tools/google_pagerank_checker/google_serp_report.asp (tanpa tanda sepasi ya!)

2 komentar: